10 tren desain situs web populer untuk 2018

Kenyamanan dan minimalis

Sederhananya: minimalis terus menjadi tren populer dengan lebih banyak ruang putih yang memberikan desain bersih, serbaguna.

Animasi yang lambat namun terperinci dapat memberikan kenyamanan. Konten harus pendek tetapi fokus. Ini untuk memastikan bahwa pesan Anda dikirimkan ke pengunjung pada pandangan pertama.

Harap dicatat bahwa … kesan pertama tetap ada.

Desain futuristik

Dalam hal desain futuristik, desainer melampaui lebih banyak film.

Saat mendesain desain terkemuka, Anda biasanya melihat karya teknologi tinggi atau visualisasi data yang sangat besar. Poin data telah meningkat hingga 20X selama tiga tahun terakhir, membuat mereka sulit untuk dipahami.

Ilustrasi khusus, video

Gambar berbicara lebih dari kata-kata. Selain itu, mereka menghemat ruang dan menangkap minat pengguna.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa waktu yang dihabiskan di situs web meningkat 100% ketika sebuah halaman berisi setidaknya satu gambar atau video.

Video tidak pernah memberi kesan karena 85% pembeli cenderung melakukan pembelian setelah menonton demonstrasi.

Bayangan untuk menciptakan ilusi kedalaman

Bayangan populer di dunia desainer karena mereka menciptakan kedalaman lebih. Ini memungkinkan Anda mengubah desain flat menjadi semi-flat. Bayangan, serta sedikit variasi warna, dapat digunakan untuk yang berikut:

  • membuat CTA tampaknya meningkat ketika akan diklik
  • untuk membuat urutan visual antar elemen

Catatan: jangan menggunakan terlalu banyak bayangan.

Desain Web Responsif dan logo

Sejak Google menjadi pemimpin dalam mesin pencari, pengembang web menjadi terbiasa dengan penggunaan desain web responsif. Ini juga dapat dilihat di logo. Semua ini dapat dikaitkan dengan Google.

Saat ini, merek memerlukan desain situs web dan logo yang responsif untuk mempertahankan keberadaan mereka dengan audiens target mereka, terlepas dari perangkat apa yang mereka gunakan.

Gambar Minimalis

Untuk secara efektif menarik perhatian pengguna ke item tertentu, yang terbaik adalah menggunakan latar belakang biasa untuk lebih fokus pada detail tertentu. Strategi ini selalu digunakan dalam e-commerce. Desainer web sekarang menggunakannya untuk merangsang CTA.

Lebih banyak ruang kosong

Perancang web sekarang menggunakan ruang kosong lebih dari sebelumnya. Ini karena ruang negatif memfokuskan pengguna pada sesuatu yang berharga. Ini adalah, misalnya, produk yang Anda jual dengan CTA yang dioptimalkan.

Animasi, Cinegraphs, Gifs

Pengguna lebih suka melihat cerita daripada membaca teks. Gerakan bisa dengan mudah menangkap minat pengguna, lebih dari apa pun. Inilah alasan mengapa Instagram berhasil.

Animasi, sinegraf dan Gif dapat digunakan untuk membuat halaman web, buletin, dan spanduk yang menarik, antara lain. Istilah-istilah ini diketahui oleh pengguna media sosial.

Tambahkan animasi untuk memungkinkan pengguna bergerak dengan lancar melalui navigasi dan memuat layar, untuk menyebutkan beberapa saja.

Mikro-interaksi

Mikro-interaksi terlihat di mana-mana. Mereka berbeda dari animasi dengan cara yang sulit dijelaskan. Cukup rujuk ke contoh berikut.

Mereka digunakan dalam menciptakan antarmuka pengguna yang sangat interaktif, sehingga pengguna tidak perlu mengunjungi & menggulir halaman.

Transisi yang cerah dan warna yang hidup

Setelah lama tidak ada, gradien kembali online. Gradients 2.0, dengan warna yang berbeda, dengan cepat menjadi populer.



Source by Karina Popa